Bintik-Bintik Pada Alat Kelamin Pria

Diposting oleh Brankas Everything




Penis merupakan organ seks terpenting bagi seorang pria. Selain melambangkan kejantanan, organ seks pada pria ini juga menjadi fungsi vital dalam menikmati fantasi seks dan memperoleh keturunan. Oleh karenanya perlu anda memiliki pengetahuan tentang seluk beluk kesehatan penis anda.

Artikel kali ini mengangkat masalah bintik-bintik yang terkadang muncul pada permukaan penis dan skrotum. Apakah ini penyakit? Berikut ini saya uraikan jenis bintik-bintik yang muncul pada penis.

1. Papula Mutiara
Berupa bintik kecil berwarna cerah, biasanya tumbuh di pinggiran kepala penis dan merupakan variasi fisik yang normal dari kutil penis dan tidak berbahaya. Biasanya terjadi pada masa remaja dan akan hilang ketika sudah dewasa. Dalam beberapa kasus sering dialami pada pria dewasa namun biasanya akan hilang dalam hitungan minggu. 

2. Jerawat
Jadi jerawat itu bisa tumbuh dimana saja, termasuk juga di penis. Jerawat pada penis terjadi karena adanya penyumbatan pori-pori kulit pada penis. Bnayak dialami pada masa dewasa dan kan hilang dengan sendirinya. Di masa dewasa juga dapat terjadi tetapi jangan dikhawatirkan karena akan hilang dengan sendirinya dalam hitungan minggu. 

3. Folikel Rambut
Dapat ditemukan pada skrotum dan batang penis hingga ujung kulup, dan biasanya bulu-bulunya halus dan sulit dilihat. Biasanya terlihat seperti bola putih kecil yang muncul transparan di bawah kulit. 

4. Kelenjar Sebasea
Biasanya menempel pada folikel rambut dan berfungsi untuk menghasilkan zazt lemak sebagai pelumas. Pada penis yang kulitnya tipis dan halus, kelenjar ini terlihat dengan jelas bahkan terlihat lebih menonjol.
5. Kelenjar Apocrine
Berfungsi untuk membuat keringat di bagian penis dan sekitarnya. Pada beberapa orang, kelenjar apocrine terkadang menjadi sangat rentan terhadap infeksi. Lalu bagaimana mengantisipasinya, baca artikel saya tentang Tips Menyikapi Bintik-bintik Pada Penis

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar