Tips Merawat Vagina

Diposting oleh Brankas Everything



Vagina merupakan organ intim terpenting bagi wanita. Selain sebagai tempat jalan keluarnya air seni, vagina juga sangat bermanfaat dalam urusan seks seperti tempat keluar masuknya penis pada saat bersenggama, tempat keluarnya darah menstruasi dan juga sebagai jalan kelahiran untuk regenerasi keturunan. Karena vitalnya organ yang bernama vagina ini, maka semestinya kaum wanita lebih memperhatikan kesehatan organ seks ini. Dan membersihkan vagina tidak cukup hanya dengan membasuh dengan air saja, tapi ada cara-cara tertentu yang telah saya rangkumkan berikut ini.

• Perhatikan cairan vagina
Vagina yang sehat memiliki lendir yang bening, cair dan tidak beraroma. Dan jika vagina anda mengeluarkan lendir yang agak kental, berwarna dan beraroma kemungkinan ini pertanda bahwa vagina anda mengalami infeksi.

• Periksa secara Rutin
Pemeriksaan rutin perlu dilakukan, raba saluran vagina secara berkala. Jika terdapat benjolan, segera periksakan ke dokter. Infeksi pada vagina bisa menyebabkan penyumbatan pada saluran vagina. Jangan khawatir dengan perubahan warna vagina, karena semakin gemuk atau bertambahnya usia anda, maka warna vagina semakin gelap.

• Cara Membersihkan
Membersihkan vagina tidak sekedar dibilas dengan air, tapi lakukan pembilasan dengan bantuan tangan dan air dari arah depan ke belakang. Jangan lakukan pembilasan dari arah belakang, karena dikhawatirkan kuman penyakit dari anus akan menyebar ke vagina. Selain itu jika ingin dikeringkan, keringkan dengan kain dari arah depan ke belakang dan jika ingin mengulanginya keringkan lagi dengan bagian kain yang lain.

•Hidupkan suasana Seks yang sehat
Hubungan seks bisa menjadi sarana penularan penyakit seksual. Karenanya lakukan pemeriksaan rutin bersama pasangan anda untuk menjaga kesehatan seksual anda berdua

• Jangan Obati Vagina Sembarangan
Jika anda menderita penyakit kelamin pada vagina anda, sebaiknya anda langsung berobat ke dokter , jangan langsung beli obat secara sembarangan karena vagina adalah barang yang antik dan sensitif.

{ 0 komentar... read them below or add one }

Posting Komentar