Penyebab Daerah Kewanitaan Becek

Diposting oleh Brankas Everything





Vagina becek adalah suatu kondisi dimana cairan lendir yang keluar dari vagina terlalu berlebihan sehingga terkadang cukup mengganggu terutama ketika bersenggama. Lendir vagina yang terlalu banyak menyebabkan penis terlalu lancar sehingga gesekannya dengan dinding vagina tidak terlalu terasa bahkan bisa menurunkan gairah seks suami. berikut beberapa Penyebab Daerah Kewanitaan Becek:

Gangguan Hormon
Cairan lendir vagina yang berlebihan ini bisa disebabkan oleh hormon akibat penggunaan suntik KB atau oleh karena infeksi yang berat. Hormon Estrogen yang terlalu tinggi menyebabkan terjadi keputihan yang banyak.

Infeksi Pada Vagina atau Mulut Rahim
Biasanya akibat berkembangnya bakteri merugikan dalam vagina yang menyebabkan infeksi. Infeksi ini menyebabkan vagina bereaksi dengan terjadinya cairan keputihan sehingga menambah volume cairan bersama lendir lubrikasi pada vagina pada saat bersenggama. Bila terjadikeputihan yang berbau, bercampur darah, dan terjadi berulang pada saat setelah hubungan seks, mungkin saja telah terjadi kerusakan atau penyakit pada daerah mulut rahim.

Meningkatnya Suhu dalam Vagina

Biasanya terjadi pemakaian celana dalam yang terlalu ketat.
 
Pada kasus vagina becek karena dugaan infeksi pada mulut rahim, sebaiknya anda memeriksakan diri ke dokter kandungan, untuk dilakukan pemeriksaan Pap's smear dan pemeriksaan bagian dalam vagina agar penyebab keputihan tersebut segera diketahui dan diatasi. Agar biayanya tidak terlalu mahal, Anda dapat melakukan konsultasi dengan dokter di RS Pemerintah atau Puskesmas Rawat Inap yang memiliki dokter kandungan.